CARA BISNIS YANG BAIK BANDUNG - GAMPANG!!! Pikirkan tentang tanganmu. Ia memiliki lima jari, benar (semoga)? Atau bayangkan saja Kamu memiliki lima jari. Dengan cara yang sama aku ingin Kamu tahu bahwa ada lima bagian dalam rencana CARA BISNIS YANG BAIK BANDUNG:
1. Ringkasan; juga disebut "Ringkasan Eksekutif" atau "Pendahuluan" 2. Rencana Pemasaran 3. Rencana Operasi 4. Rencana Keuangan
Ini adalah nama yang aku gunakan dan mudah bagi aku untuk mengingatnya. Apa yang Setiap Nama Stand Untuk:
1. Rencana Pemasaran - "Apa yang Ingin Saya Lakukan" - Jenis CARA BISNIS YANG BAIK BANDUNG apa yang ingin Kamu mulai? Di pasar apa Kamu ingin memulai CARA BISNIS YANG BAIK BANDUNG Anda? Siapa yang ingin Kamu layani?
2. Rencana Operasi - "Bagaimana Saya Akan Melakukannya" - Struktur CARA BISNIS YANG BAIK BANDUNG seperti apa yang aku perlukan untuk perusahaan ini? Dengan siapa aku harus terhubung dengan jaringan? Apakah aku membutuhkan seorang mentor?
3. Rencana Keuangan - "Berapa Besar Biaya Untuk Melakukannya" - Berapa biaya produksi, biaya penjualan atau biaya bulanan? Berapa banyak laba yang akan dihasilkan CARA BISNIS YANG BAIK BANDUNG dalam 12 bulan?
Bagian 1: Rencana Pemasaran
Rencana pemasaran, bila tidak ditulis dengan benar, memiliki konsekuensi yang jauh:
1. Jika rencana pemasaran salah, maka setiap bagian lain dari rencana CARA BISNIS YANG BAIK BANDUNG akan salah. yaitu jika Kamu membuat produk yang tidak diinginkan orang, maka cara Kamu merencanakan untuk menyusun CARA BISNIS YANG BAIK BANDUNG (Operasi) dan apa yang Kamu pikir biayanya (Finansial) akan salah. 2. Jika informasi yang Kamu miliki tentang siapa pelanggan Kamu salah maka CARA BISNIS YANG BAIK BANDUNG tidak akan berfungsi. 3. Jika informasi yang Kamu miliki tentang pesaing Kamu salah maka CARA BISNIS YANG BAIK BANDUNG akan mengalami kesulitan. 4. Jika cara Kamu mendefinisikan pasar Kamu salah maka seluruh CARA BISNIS YANG BAIK BANDUNG akan runtuh seperti bangku yang goyah!
Percayalah kepada aku ketika aku mengatakan bahwa Rencana Pemasaran adalah bagian paling penting dari rencana CARA BISNIS YANG BAIK BANDUNG.
Apa yang Termasuk Dalam Rencana Pemasaran?
Tinjauan industri - Masa Lalu, Sekarang & Masa Depan Sebuah. Katakanlah Kamu ingin memulai CARA BISNIS YANG BAIK BANDUNG yang menjual makanan bayi. Gambaran Umum Industri Kamu adalah informasi yang dapat Kamu temukan yang terkait dengan industri makanan secara keseluruhan. Informasi seperti: apa yang terjadi di masa lalu terhadap konsumsi makanan, berapa banyak pengeluaran rumah tangga rata-rata untuk makanan dan apa proyeksi untuk konsumsi makanan? Berapa banyak bayi yang lahir di daerah Anda; secara nasional atau internasional? (Jangan khawatir informasi ini sudah tersedia secara online dan di Perpustakaan CARA BISNIS YANG BAIK BANDUNG Anda; mulailah dari sana.)
CARA BISNIS YANG BAIK BANDUNG
b. Tinjauan Industri penting karena memaparkan Kamu pada tren vital yang dapat memengaruhi CARA BISNIS YANG BAIK BANDUNG Anda. Beberapa CARA BISNIS YANG BAIK BANDUNG bersifat musiman sehingga informasi ini dapat membuat atau menghancurkan CARA BISNIS YANG BAIK BANDUNG.Gambaran sektor: - Masa Lalu, Sekarang & Masa Depan Sebuah. Menggunakan contoh CARA BISNIS YANG BAIK BANDUNG penjualan makanan Bayi yang sama: Makanan Bayi adalah sektor dalam Industri Pangan sehingga CARA BISNIS YANG BAIK BANDUNG ini perlu mengetahui berapa banyak makanan yang dikonsumsi bayi di masa lalu, apa yang mereka semua konsumsi sekarang dan apa yang akan mereka semua konsumsi di masa depan. . Kamu mungkin ingin mengetahui perkiraan berapa banyak anak yang lahir per tahun dan apa proyeksi untuk 10-20 tahun mendatang.
b. Ingat kebanyakan CARA BISNIS YANG BAIK BANDUNG tidak pernah mempertimbangkan masa depan. Mereka terlalu sibuk mencoba menangani aspek hari ke hari yang tidak mereka semua rencanakan untuk masa depan. Jangan mengakuisisi mindset ini. Menulis rencana CARA BISNIS YANG BAIK BANDUNG Kamu memberi Kamu kesempatan untuk berpikir dan merencanakan ke depan dan memposisikan CARA BISNIS YANG BAIK BANDUNG Kamu lebih besar dari apa yang dilakukan pesaing Anda!
AKU AKU AKU. Pesaing: Kamu dapat mengubur kepala di pasir dan meyakinkan diri sendiri secara salah bahwa tidak ada pesaing untuk CARA BISNIS YANG BAIK BANDUNG Kamu atau Kamu dapat mengambil pendekatan aktif untuk belajar dari pesaing Kamu dan menggunakan informasi tersebut untuk memajukan CARA BISNIS YANG BAIK BANDUNG Anda.
Pesaing datang dalam 3 bentuk dan ukuran: Sebuah. Langsung, b. Tidak langsung c. Pesaing Masa Depan
Mari kita uraikan ini: Jika Kamu seorang Penata Rambut yang terletak di jalan tinggi Pesaing Langsung Kamu adalah Penata rambut lain yang sudah mapan di sekitar Kamu radius 1-2 mil. Pesaing Tidak Langsung Kamu dapat berupa Penata Rias Seluler atau mereka semua yang bekerja dari rumah atau bahkan yang berjarak 5-10 mil dari tempat yang dapat dihubungi oleh calon pelanggan Anda. Pesaing Masa Depan Kamu adalah mereka semua yang ada di sekolah dan perguruan tinggi yang mempelajari Rias Rambut.
Oleh karena itu, menyelidiki pesaing Kamu telah menjadi sangat penting. Jenis informasi yang ingin Kamu ketahui tentang pesaing Kamu termasuk dan tidak secara eksklusif:
KERJA KERAS. Analisis - Apa saja Kekuatan, Kelemahan, Peluang, dan Ancaman dari pesaing Anda? Produsen - Dengan siapa mereka semua bekerja? Hubungan dengan yang lain - Apa jenis hubungan CARA BISNIS YANG BAIK BANDUNG yang dimiliki pesaing Anda? Keuangan - Bagaimana pembiayaannya? Dengan saham, pinjaman atau dana pribadi? Pemasok - Siapa yang memasok produk mereka? (Berkeliaran di luar toko atau CARA BISNIS YANG BAIK BANDUNG mereka) Konsumen - Jenis konsumen apa yang dimiliki pesaing Anda? - umur, jenis kelamin, dll. Strategi Promosi - Bagaimana mereka semua mempromosikan diri mereka semua sendiri? Cakupan Geografis - Seberapa jauh pesaing Kamu beroperasi? Rangkaian Produk - Berapa banyak jenis produk yang mereka semua jual atau apakah mereka semua menawarkan layanan menarik lainnya? Budaya - Apa budaya kerja mereka?