WWW.CARA BISNIS KECIL KECILAN BANDUNG

WWW.CARA BISNIS KECIL KECILAN BANDUNG

WWW.CARA BISNIS KECIL KECILAN BANDUNG - GAMPANG!!! Pastikan Kamu Memiliki Rencana WWW.CARA BISNIS KECIL KECILAN BANDUNG
Hal pertama yang perlu diingat tentang rencana WWW.CARA BISNIS KECIL KECILAN BANDUNG adalah ... memiliki rencana WWW.CARA BISNIS KECIL KECILAN BANDUNG! Ini mungkin tampak jelas tetapi diabaikan. Banyak orang-orang memulai WWW.CARA BISNIS KECIL KECILAN BANDUNG tanpa rencana; kadang-kadang bisa datang dari keberanian belaka, berpikir "Saya tidak perlu rencana", atau alternatif Kamu mungkin mendengar "Itu semua di dalam kepalaku, itu rencana WWW.CARA BISNIS KECIL KECILAN BANDUNG saya". Kenyataannya adalah tidak peduli seberapa banyak Kamu bekerja dengan hal-hal di kepala Anda, tidak peduli seberapa yakin Kamu mungkin dan seberapa banyak Kamu pikir Kamu sudah memiliki visi besar untuk WWW.CARA BISNIS KECIL KECILAN BANDUNG Anda, ada begitu banyak alasan mengapa Kamu harus mendapatkannya di kertas.
Terutama jika Kamu mencari pendanaan untuk WWW.CARA BISNIS KECIL KECILAN BANDUNG Anda, itu akan sangat penting untuk pergi bersama dan menunjukkan seseorang rencana yang sebenarnya, karena akan ada sangat sedikit orang-orang yang akan meminjamkan uang Kamu atas dasar apa yang ada di kepala Anda. Jadi sangat penting untuk memiliki rencana dan berkomitmen untuk menyiapkan dokumen itu. Jika Kamu adalah orang-orang yang menghindar dari perencanaan, atau Kamu tidak suka menulis atau menyiapkan dokumen, namun Kamu harus memaksakan diri pada kesempatan ini. Saya mengatakan itu karena ini adalah dokumen kunci untuk kesuksesan WWW.CARA BISNIS KECIL KECILAN BANDUNG Kamu di masa depan, alat seperti itu di sepanjang perkembangannya untuk kembali dan merujuk.
Memiliki Visi Keseluruhan
Ketika menulis rencana WWW.CARA BISNIS KECIL KECILAN BANDUNG Anda, sangatlah penting untuk memiliki visi yang mengesampingkan apa yang akan dilakukan WWW.CARA BISNIS KECIL KECILAN BANDUNG Anda, apa yang akan terjadi, dan apa yang ingin Kamu capai. Sangat sering tergoda untuk langsung ke rincian teknis, masalah moneter, masalah keuangan, di mana Kamu akan menjadi sumber persediaan, dll. Sekarang semua hal ini akan menjadi vital dalam rencana WWW.CARA BISNIS KECIL KECILAN BANDUNG Anda, tetapi harus dipegang bersama oleh visi yang koheren dan lebih luas.
Ingat ungkapan pepatah 'tidak melihat kayu untuk pohon'? Kamu perlu melihat 'kayu' terlebih dahulu, kemudian menyelidiki dan mulai memeriksa 'pohon' individu, yang berarti masing-masing item yang akan Kamu uraikan nanti. Jadi poin yang bagus adalah untuk memastikan bahwa Kamu memiliki visi menyeluruh - dan jika Kamu tidak dapat menemukannya, maka mungkin itu adalah indikasi bahwa Kamu terobsesi pada beberapa aspek teknis yang tidak selalu membentuk keseluruhan WWW.CARA BISNIS KECIL KECILAN BANDUNG seperti yang Kamu bayangkan aku t. Sebuah WWW.CARA BISNIS KECIL KECILAN BANDUNG yang masuk akal dan akan berkelanjutan di masa depan adalah WWW.CARA BISNIS KECIL KECILAN BANDUNG yang memiliki visi yang jelas di mana semua bagian yang lebih kecil berkontribusi untuk membuatnya sukses.
Kontekstualkan Anggaran Anda

WWW.CARA BISNIS KECIL KECILAN BANDUNG

WWW.CARA BISNIS KECIL KECILAN BANDUNG

Tentu saja anggaran Kamu akan menjadi sangat penting. Tetapi kadang-kadang orang-orang memetik angka-angka dari udara tipis, tidak memberikannya konteks yang dibutuhkan dalam rencana WWW.CARA BISNIS KECIL KECILAN BANDUNG untuk membuat perasaan konkret nyata tentang bagaimana anggaran itu akan bekerja.
Jadi sangat penting bahwa setiap kali Kamu menyebutkan keuangan dalam rencana WWW.CARA BISNIS KECIL KECILAN BANDUNG Anda, untuk benar-benar memberi mereka semua konteks yang benar. Ketika aku telah bekerja dengan klien dalam mengembangkan rencana WWW.CARA BISNIS KECIL KECILAN BANDUNG, telah ada anggaran atau jumlah yang disisihkan misalnya untuk dibelanjakan untuk pemasaran, yang telah diputuskan sedikit secara sewenang-wenang. Maksud saya, tidak ada penelitian yang nyata, tidak ada pemahaman tentang berapa jumlah yang harus dibelanjakan untuk itu, dan berapa anggaran yang akan benar-benar dicapai. Tampaknya telah diletakkan di sana untuk memenuhi kebutuhan untuk menghubungkan jumlah tertentu dengan pemasaran.
Pastikan Kamu meneliti setiap poin dari anggaran Anda, pastikan bahwa Kamu memberinya konteks dan itu masuk akal dalam keseluruhan rencana Anda.
Jangan Membuat Asumsi Tentang Pelanggan
Untuk menjadi seorang wirausahawan memang membutuhkan banyak kepercayaan diri, terkadang hampir seperti tekad berdarah untuk membuat WWW.CARA BISNIS KECIL KECILAN BANDUNG Kamu bekerja. Tapi kepercayaan diri ini meluber ke dalam pemikiran bahwa Kamu tahu apa yang diinginkan 'pasar' bisa berbahaya, tanpa memeriksa apakah itu benar. Kamu perlu melakukan riset bahwa pasar pada akhirnya menginginkan apa yang akan Kamu tawarkan, produk atau jasa apa pun yang akan Kamu jual.
Itu adalah hal yang hebat untuk memastikan Kamu memiliki rencana WWW.CARA BISNIS KECIL KECILAN BANDUNG Anda, bahwa WWW.CARA BISNIS KECIL KECILAN BANDUNG Kamu akan dibangun di sekitar keinginan pelanggan nyata itu. Jangan membuat asumsi yang tidak berperasaan, atau pernyataan seperti "Saya tahu apa yang diinginkan orang", "Orang-orang akan menyukai ini", dan seterusnya. Sudahkah Kamu melakukan riset? Apakah Kamu benar-benar tahu bahwa orang-orang yang akan Kamu targetkan menginginkan produk / jasa Anda, dan yang terpenting mereka semua menginginkannya AT HARGA yang akan Kamu tawarkan? Sementara percaya diri dalam rencana Kamu fantastis, Kamu harus memastikan bahwa itu tidak menuntun Kamu ke jalan buntu di sepanjang jalan yang tidak diinginkan oleh target pasar Anda.
Jangan berasumsi apa yang diinginkan pelanggan, lakukan riset Kamu dan pastikan yang jelas dari awal dalam rencana WWW.CARA BISNIS KECIL KECILAN BANDUNG Anda.
Teliti Pesaing Kamu (Tapi Jangan Menyalin!)
Setiap rencana WWW.CARA BISNIS KECIL KECILAN BANDUNG harus banyak berfokus pada pesaing potensial WWW.CARA BISNIS KECIL KECILAN BANDUNG, karena riset dan analisis persaingan secara efektif memberi Kamu banyak informasi bermanfaat. Ini dapat membimbing Kamu ke mana Kamu harus beriklan dan pemasaran, atau strategi tertentu untuk menggunakan atau yang harus dihindari karena Kamu melihat mereka semua telah digunakan tidak berhasil oleh orang-orang lain.

WWW.CARA BISNIS KECIL KECILAN BANDUNG

WWW.CARA BISNIS KECIL KECILAN BANDUNG

WWW.CARA BISNIS KECIL KECILAN BANDUNG

LihatTutupKomentar